Senin, 31 Oktober 2011

Milikmu, Bukan Milikmu, Atau Memang Seharusnya Belum Datang Sekarang?


Sudah pernahkah Anda tidak menginginkan sesuatu, bermimpi pun tidak, tiba-tiba pada suatu ketika, sesuatu itu menjadi milik Anda? Tentunya dengan sedikit perjuangan karena tiba-tiba kesempatan datang begitu saja, sehingga Anda juga tinggal melakukan sedikit usaha dan bisa meraihnya? 

Atau sudah pernah Anda berusaha mendapatkan seseorang, dimana Anda mengubah diri Anda sangat drastis menjadi orang yang seseorang itu sukai, belajar banyak hal yang dia sukai, tapi kenyataannya, Anda tidak mendapatkan hatinya?
Atau juga misalnya, Anda menginginkan sesuatu di sebuah toko, dan uang Anda belum cukup ketika itu, lalu Anda mengumpulkan uang sedikit demi sedikit, tapi pada saat uang terkumpul, sesuatu itu sudah terjual?

Sudah pernahkah juga, Anda menginginkan sesuatu, tapi tidak juga kunjung datang, sampai Anda sudah tidak memikirkannya lagi? Tapi pada suatu waktu, ada peluang besar yang datang dengan sendirinya untuk mendapatkan sesuatu itu tanpa Anda bersusah payah? Tiba-tiba saja didatangkan begitu saja?

Anda pasti pernah mengami hal-hal itu atau yang serupa dengan itu.


Bukankah sudah banyak yang heran ketika tiba-tiba mendapat kesempatan kerja di perusahaan bonafit? Padahal dia sekolah biasa saja, nilainya juga biasa. Atau ada juga yang dasarnya orang biasa dan kurang dari segi finansial, tapi menjadi direktur utama sebuah perusahaan? Atau tidak pernah menduga akan menjadi bintang, pada kenyataannya beberapa waktu kemudian menjadi bintang?

Kenapa bisa terjadi seperti itu?
Karena memang sudah menjadi milik mereka sejak awal. Sudah ditakdirkan jalannya akan demikian. Meski tentu saja, untuk meraihnya tetap membutuhkan usaha, sedikit atau banyak. Bantuan Allah hanya berupa kesempatan dan peluang. Meraihnya? Tetap harus ada usaha dari orang tersebut.

Ketika ada beberapa pembalap dengan spesifikasi sama, latihan sama, tentu harus ada yang menang. Pada kenyataannya, hanya satu yang memang menang. Meski berlatih apa pun, belum tentu menang.

Tidak perlu ditanya kenapa bisa seperti itu. Pada kenyataannya, memang banyak hal yang tidak bisa Anda miliki. O, Anda bisa memiliki banyak hal, memang, jika Anda mengusahakan. Tapi semuanya? Anda pasti sedang bercanda. Ada hak bagi orang lain juga tentunya bukan?

Di luar sana, pernah ada sebuah kisah nyata. Tentang seorang gadis yang baik amalannya dalam ibadah dan baik juga kepribadiannya. Tidak pernah berbuat aneh-aneh, tidak minum, tidak merokok, setia, jujur dan lain sebagainya. Pada intinya, dia benar-benar seorang gadis baik. Seorang gadis baik tentunya juga akan mendapatkan pria baik bukan? Seharusnya. Sayangnya, cerita yang terjadi sampai kira-kira dua tahun lalu, mengisahkan sebaliknya. Gadis itu-gadis yang sangat baik itu, dua kali hampir menikah. Iya, Anda tidak salah. Benar ada kata hampir di sana. Hampir yang benar-benar hampir. Sudah tinggal menghitung hari lagi. Sayangnya, dua calon suaminya meninggal beberapa waktu sebelum pernikahan terjadi.

Anda tahu?
Yang memang milik Anda, pasti akan menjadi milik Anda.
Yang memang bukan milik Anda, pasti tidak akan menjadi milik Anda.
Dan yang memang belum waktunya datang, pasti juga tidak akan datang sekarang.

Bagian mana yang belum Anda mengerti?

Jika Anda sudah mengerti, sudah memahaminya, sepertinya Anda akan lebih mudah menerima segala hal di dunia ini. Bukan mengatakan akan sangat menerima semuanya, tapi akan lebih mudah menerimanya. Bagaimanapun juga segala sesuatu membutuhkan proses.


8 komentar:

Baha Andes mengatakan...

Emuanya perlu proses, kita hanya bisa merencanakan tetapi hanyalah Dia yg bisa menentukan. Dengan keteguhan hati dan keseriusan akan menghasilkan yg terbaik.
sangat perlu disyukuri apa yg sudah kita miliki saat ini agar hati kita tenang.

namarappuccino mengatakan...

Waaah benar mas. itu intinya. Mensyukuri. ^_^

Winda Tiodang mengatakan...

THANKS FOR FOLLOWING SEEK THE SLEEK! I'VE SHARED THIS POST TO MY TWITTER: @tiodang + RECOMMEND THIS POST TO GOOGLE :D
IT'S TRULY AN HONOR HAVING YOU AS MY BLOG MEMBER.
i will keep in touch with your blog! as long as you leave a comment and share my posts too :D THANKS!
let me know your twitter acc, so everytime i share your post to my twitter, i can mention you.
feel free to mention me on twitter if u want me to check out your new post & comment it! if you want me to promote your blog on my blog,
please contact me: cheeringwinda@yahoo.com
*YOU CAN ADD ME ON FACEBOOK, I WILL ALWAYS CONFIRM MY FOLLOWERS :D

Annesya mengatakan...

sesi pencerahan erick namara teguh... saingannya marip teguh. hihihi

Annesya mengatakan...

sesi pencerahan erick namara teguh... saingannya marip teguh. hihihi

namarappuccino mengatakan...

@Deva: wahahaha. gak kok Va, just sharing. :D

Ayya Idris mengatakan...

Right!
Kalau kita belum mendapat apa yang kita inginkan, yakini Allah pasti akan memberi yang terbaik dan di waktu yang paling tepat. Segala sesuatu indah pada waktunya :)

namarappuccino mengatakan...

Yap. Karena bahagia itu selalu datang tepat waktu. Kitanya saja yang terlalu tergesa.