Rabu, 26 Oktober 2011

Selamat Hari Blogger Nasional, Semua!

Selamat hari blogger Nasional, teman-teman semua!

Saya blogger pemula dan hanya ingin sedikit bercerita. Sepertinya juga, sudah lama saya tidak menulis di label My Shout. Jadi, mungkin sudah waktunya saya menulis tentang pemikiran saya sendiri.

Saya mengenal blog sudah bertahun-tahun yang lalu. Tapi baru beberapa bulan lalu mulai aktif. Sebagai preview awal, saya suka membaca dan menulis. Catat: sangat! Masalahnya, sifat saya yang pemalas yang menahan kecintaan saya tentang menulis. Membacanya masih bisa dilakukan. Jadi dengan keberadaan blog ini, dan bahwa blog saya dibaca oleh orang, saya senang sekali dan bermaksud untuk terus update, paling tidak satu tulisan setiap hari.

Jika dilihat ada beberapa label, yang paling sering untuk saat ini adalah label SHINE ON dan fiksi. Kenapa? Karena setidaknya, saya ingin bermanfaat. Setiap tulisan saya entah buku yang sudah dan akan saya tulis, paling tidak, tidak memberikan pengaruh buruk kepada siapa pun yang membacanya. Kalau bisa malah memberikan pengaruh baik, memberi semangat, memberi harapan. Itulah kenapa SHINE ON sering saya tulis.



SHINE ON sendiri, pada awalnya berawal dari kesukaan saya pada arti dari SHINE ON, bercahayalah, bersinarlah, tertawalah, berbahagialah, dan arti lainnya. Pada intinya, semua positif. Dulu, saya pernah jatuh, sangat. Lalu saya mulai membuat status di facebook, yang pada awalnya bertujuan untuk diri saya pribadi agar saya tetap bersemangat. Kebetulan ada beberapa teman yang menyukainya, sampai ada komunitas kecil yang bernama SHINE ON. Dan keterusan sampai sekarang saya menggunakan label SHINE ON. Terima kasih kepada teman-teman seperti Sri, Iin, Dita, Maghfur, Nyla, Ica, Dofie, Saito, Dee, Erik, Ella, Bam, dan teman-teman lain yang tidakbisa saya sebutkan satu per satu di sini. Saya belajar banyak dari kalian.

Lalu untuk fiksi, hehehe, saya suka fiksi. Di sinilah saya bisa menciptakan dunia sendiri. Saya bisa kadang, memasukkan unsur nyata ke dalamnya. Tentu saja ceritanya tetap fiksi, tapi ketika menulis, saya berusaha sebisa mungkin menjadi orang yang saya tulis. Tidak jarang saya tersenyum sendiri, bahkan ada kalanya saya terdiam dan sesuatu yang hangat keluar dari mata saya. Untuk menemaninya dan lebih masuk ke dalam cerita, saya mendengarkan lagu yang sesuai dengan situasi yang terjadi. Ah, semoga, teman-teman yang membaca menyukainya. Jangan bosan datang ke blog ini untuk membaca fiksi saya, ya. Walaupun tidak setiap hari, tapi saya akan memposting fiksi sesering mungkin. Oya, kalau ada request untuk menulis fiksi tema tertentu, tentu saya senang hati menuliskannya. Walaupun akan makan waktu. Hehehehe.

Terus yang paling sering juga label IndonesiaKita dan Puisi. Ah, IndonesiaKita sudah jelas. Saya orang Indonesia dan saya bangga dengan itu. Di tengah banyaknya berita tentang buruknya Indonesia, saya ingin mengajak semua yang berkunjung ke blog ini untuk melihat bahwa Indonesia tidak seburuk itu. Lihat! Indonesia itu banyak prestasi di mana-mana. Banyak hal mengagumkan yang belum kita tahu tentang Indonesia. Hanya karena media massa terus menerus memberitakan berita buruk, bukan berarti yang ada hanya buruk. Ayo, lihat IndonesiaKita, dan saksikan bahwa negeri kita ini mengagumkan!

Puisi? Oh, saya suka puisi. Kebetulan, sebagian besar saya ambil dari twit-twit saya di @ericknamara. Iya, kalau di facebook saya selalu menulis tentang status SHINE ON yang memotivasi, kalau di twitter, saya lebih sering bermain puisi. Ah, terimakasih Twitter, terimakasih follower. Dek @Nurulkhaliza juga terimakasih karena sering mengunjungi twit dan me Retweetnya. Saya selalu senang ketika twit saya di retweet. Saya tidak bohong. :)

Lalu untuk label lain, seperti Bisnis, Buku, Intermezzo, Keajaiban, Percaya Tidak?, TokohIndonesia dan Travel, hmmm dari mana memulainya.

Bisnis. Pertama, karena empat buku saya yang sudah terbit, semuanya tentang bisnis dan keuangan. Salah satunya bisa di simak di sini. Jadi, saya memang suka dan menggeluti dunia bisnis. Sampai sekarang masih selalu belajar.

Buku. Ah, apalagi yang mau saya ceritakan. I love books! Maafkan kalau jarang update di label ini. Kalau ada teman-teman yang mau bantu resensi buku bagus, kirim email ke ericknamara@gmail.com ya. Saya akan dengan senang hati membacanya.

Intermezzo. Hehehe, seperti judulnya, ini hanya intermezzo saja. Sesuatu yang bisa membuat tertawa. Coba saja baca, semoga bisa terbahak karenanya. :)

Keajaiban. Ini juga sudah jelas. Ada banyak hal yang ternyata, keajaiban terjadi dalam setiap hari di sekitar kita. Simak saja. ^_^

Percaya Tidak? juga nyaris sama dengan label Keajaiban. Tapi berbeda. Bedanya? Silakan baca juga. :)

TokohIndonesia. Ini hanya agar saya belajar untuk tidak melupakan sejarah. Tidak melupakan orang-orang yang berjasa kepada negara ini.

Terakhir, Travel. Saya suka perjalanan. Bahkan saya bermimpi mengunjungi semua tempat indah di seluruh dunia. Ah suatu hari nanti semoga terwujud. Tidak hanya tempat tujuannya, saya menikmati juga setiap perjalanannya.

Sayangnya, karena pekerjaan dan waktu lain, saya tidak bisa memposting banyak di blog. Padahal saya ingin sesering mungkin memposting dan update setiap labelnya. Setidaknya, saya melakukan apa yang saya bisa, bukan?

Yang sudah berkunjung ke blog saya, terimakasih. Kalau kalian meninggalkan jejak, saya pasti akan mengunjungi blog kalian juga. Dan, memasukkan lamat blog kalian di blog ini sebagai rasa terimakasih sudah berkunjung.

Blog ini memang tidak seberapa, tulisan saya juga mungkin tidak seberapa, tapi saya suka menulis, jadi terimakasih kepada blogger.

Dan, selamat hari blogger Nasional, teman-teman blogger semua! Semoga, apa pun yang kita tulis, memberi manfaat bagi siapa pun yang membaca, meski itu hanya satu orang atau diri sendiri sekalipun.

Ah, tidakkah menyenangkan jika apa yang kita tulis tidak memberi pengaruh buruk?

5 komentar:

Baha Andes mengatakan...

wowow selamat hari blogger ya...
terus berkaya, semoga bisa bermanfaat buat diri sendiri dan juga orang lain.

namarappuccino mengatakan...

Selamat hari Bloger juga Mas Baha. Terima kasih kunjungannya. Waaaah foto di blog mas keren-keren! jempol!

Baha Andes mengatakan...

@asal jepret, buat koleksi ae om.

Nurul Khaliza mengatakan...

Selamat hari blogger nasional, k'erick ! :D
Saya meminjam nama k'erick di postingan terbaru saya :) dan nama saya di post ini..saya juga selalu senang membaca tweet kakak..

sering senyum sendiri, karenanya :)

namarappuccino mengatakan...

@Nurul: hehehehe. iyaaa dek. Saya juga pinjam nama ya. ^_^

Selamat hari blogger nasional juga, dek. ^^