Senin, 21 November 2011

Hari Ini, Segala Sesuatunya akan Berjalan Menyenangkan

Pernahkah Anda memulai sebuah pagi dengan buruk? Misalnya sedang sikat gigi tapi tidak sengaja melukai gusi Anda lalu Anda mengeluh, atau Anda mencari sesuatu tidak ketemu dan juga mengeluh? Dan ajaib, seharian kemudian seolah-olah hidup Anda sangat menyedihkan karena segala sesuatu berjalan buruk?

Aneh, tapi seringkali terjadi. Bahwa ketika seseorang menganggap paginya sangat buruk, sepanjang hari dia juga akan merasa sangat buruk dalam menjalaninya. Mungkin tidak semuanya, tapi sebagian besar orang merasakannya.

Kita bisa memulai pagi dengan cara berbeda mulai sekarang. Sekusut apa pun, seburuk apa pun, kita harus memulainya dengan menyenangkan.


Dan untuk memulainya, semua orang bisa saja memilik cara berbeda. Ada yang seperti dilakukan Ajahn Brahm dengan pagi menatap cermin, dan tersenyum selebar-lebarnya, tersenyum tulus. Saya pernah mencobanya dan sering akan benar-benar 'tersenyum' karena ternyata muka saya terlihat lucu. Hahaha.

Ada orang yang memberikan kecupan selamat pagi kepada orang-orang yang dicintainya dengan senyuman. Bagi yang pertama kali melakukannya, mungkin akan terlihat janggal dan dilihat dengan tatapan aneh dari orang-orang yang Anda cium. Tapi percayalah, jika mereka mencintai Anda, mereka akan senang menerimanya dan energi semangat Anda tertular kepada mereka. Lagipula, apa yang bisa mengalahkan cinta?

Ada juga seperti saya, membaca kata-kata motivasi. Iya, saya menempelkan beberapa kata motivasi di lemari pakaian, meja dan kasur. Jadi kapan pun saya bangun, saya akan melihatnya. Tidak banyak, tidak sampai memenuhi ruangan, tapi sudah cukup bagi saya untuk membacanya. Saya juga memasangnya di hp. Ya, beberapa kali saya membacanya dari hp. SHINE ON Quote juga terutama.

Kita juga bisa membaca majalah, buku, atau website yang bisa memberikan energi positif. Memberi semangat baru ketika kita membacanya.

Jika Anda jauh dengan orang yang Anda cintai, kita bisa melihat fotonya dan mengatakan pada diri sendiri bahwa hari ini, kita akan melakukan yang terbaik tidak hanya untuk kita, tapi juga untuk dia, untuk mereka.

Pada intinya, pagi adalah awal hari. Jangan biarkan kejadian apa pun memengaruhi mood kita di pagi hari. Benar-benar apa pun. Jika terjadi sesuatu, usahakan agar pagi kita selalu ceria, menyenangkan dan berpikiran positif. Mungkin salah satu cara di atas bisa Anda gunakan. Pilih yang mana saja atau yang Anda ciptakan sendiri.

Saya termasuk begitu, kadang mengalami malam atau pagi yang buruk. Dan agar mood tidak buruk, kadang saya melakukan apa saja. Salah satunya membuat afirmasi ini,


Hari ini, segala sesuatu akan berjalan menyenangkan.
Semua pekerjaan akan selesai dengan baik.
Akan ada banyak senyum dari orang-orang yang menyenangkan.
Kalau ada masalah datang, saya bisa mengatasinya dengan cekatan.
dsb

Anda, bisa membuat afirmasi Anda sendiri dan coba lakukan di pagi hari. Anda bisa mencatatnya untuk bisa membacanya di pagi hari. Iya. Afirmasi yang Anda buat tadi.

Oya, selamat pagi.


4 komentar:

Ikesusest mengatakan...

nice post. iyyyaa, kadang satu kejadian jadi kepikiran buat kejadian - kejadian yg lain.
jadi intinya buat sugesti yg bagus yah :D

namarappuccino mengatakan...

Iyap benar. Sugesti bagus. Biar segala sesuatunya terjaga mood nya. ^_^

Ayya Idris mengatakan...

setujuu! harus punya mood booster yang ampuh di pagi hari.
kalau aku biasanya pasang alarm buat bangun pagi, pake lagu yang bikin semangat :D

namarappuccino mengatakan...

Yap. Dan akan baik sepanjang hari. amiiin. SHINE ON! ^_^