Jumat, 18 November 2011

Pernah Merasa Diremehkan?

 
Pernahkah Anda merasa diremehkan? Orang menganggap Anda sambil menjentikkan jarinya, atau tersenyum jengah? Mungkin pernah, setidaknya saya juga pernah. Sedikit, beberapa kali. Eh atau sering? Tidak tahu juga.

Sederhananya, saya pernah mengatakan (dulu) bahwa suatu hari nanti, akan ada buku yang tertulis nama saya di sampul buku itu. Saya mengatakannya dengan yakin. Hahaha, keyakinan saya memang terlalu tinggi dalam hal sesuatu. Kemudian ada yang mengatakan "Ini sudah berapa lama kamu mengatakan itu?" sambil tertawa.

Rasanya sesuatu yang di dalam sini, ada sedikit nyeri. Sedikit. Yah, tapi tidak apa. Mungkin dia bercanda karena kebetulan saya mengenalnya sudah lama. Tapi Anda tahu, saya ini orang aneh. Sangat aneh. Karena saya lebih suka diremehkan daripada dipuji. Hahaha. Entah kenapa, ketika diremehkan, saya justru bersemangat. Bukan untuk membuktikan kepadanya atau siapa pun, tapi kepada diri saya sendiri bahwa saya bisa melakukannya. Melakukan apa yang saya inginkan.


Dan Anda tahu, Januari 2007, buku pertama saya terbit. Rasanya? Menyenangkan!

Ah, cukup cerita tentang saya. Nanti Anda bisa bosan.

Yang hanya ingin disampaikan di sini adalah jangan meremehkan. Bahkan pada seseorang yang terlihat percaya diri sekalipun. Sebisa mungkin jangan. Anda sangat tahu sekali rasanya diremehkan itu seperti apa. Jadi, jangan melakukannya kepada orang lain.

Oya, ini ada satu video yang bagus sekali. Masih tentang diremehkan. Lihat dulu. Karena video ini sudah ditonton lebih dari 70 juta orang.

Oya, jangan menyalahkan saya jika Anda menangis terharu begitu melihat video ini. Karena saya pun melakukannya. Ya, terharu.

Lihat saja dulu. Semoga sambungan internet Anda sangat lancar.






* Kalau tidak bisa berjalan atau ingin gambar yang lebih jelas, coba di link ini: http://www.youtube.com/watch?v=RxPZh4AnWyk 



Dan Oh My God. Saya benar-benar tidak bisa berkata apa-apa. Baiklah, sepertinya saya harus mengakui saya menitikkan air mata juga ketika menonton ini. Anda tidak akan menyaksikan ini setiap hari.

Bagi yang tidak bisa menyaksikan video tersebut, ini cerita singkatnya.

Namanya Susan Boyle. Berusia 47 tahun ketika itu (2009). Dia mengikuti audisi Britains Got Talent.

Begitu dia masuk ruangan dan berbicara tentang keinginannya, seperti menjadi penyanyi profesional dan menjadi penyanyi sekelas artis dunia, banyak yang menertawakannya. Banyak yang matanya melirik dan mencibir.

Dan begitu dia menyanyi, suasana menjadi gila. Tepuk tangan membahana semeriah-meriahnya. Para juri terpana. Ada yang menangis. Juri dan penonton. Dan semuanya berkali-kali berdiri melakukan standing applaus.

Ah, ya Tuhan, sebaiknya Anda melihatnya sendiri.

Kita benar-benar tidak boleh meremehkan orang. Benar-benar tidak boleh.


*Terimakasih kepada Youtube.

2 komentar:

Petrisia mengatakan...

Saya pernah diremehkan, sakittttt rasanya...
Wah, keren yaa buku tulisan sendiri udah terbit :D


Btw, makasih share videonya.Gak nyangka suara dia bisa se "wah" itu

namarappuccino mengatakan...

Iya. Tidak menyenangkan diremehkan. Tapi kadang justru itu yang memberi kita kekuatan. Semoga.

Video itu mengharukan sekali. :')