Senin, 13 Agustus 2012

Somebody That I Used To Know


Aku dulu mengenalmu sebagai seseorang yang selalu melindungiku. Mendatangiku ketika aku menangis, lalu memelukku, dan menenangkanku. Seringkali juga, kamu malah menangis bersamaku.

Aku dulu mengenalmu sebagai seseorang yang membuatku terbahak sampai memegangi perut dan mengeluarkan air mata. Itu belum cukup. Aku sampai harus membungkam mulutmu agar kamu diam dan berhenti mengatakan hal-hal konyol yang membuatku tidak bisa berhenti tertawa. Aku bahagia. Bukan karena kamu selalu membuatku tertawa. Aku bahagia karena kamu bersamaku. Itu saja.


Aku dulu mengenalmu sebagai seseorang yang bersikap baik kepada siapa saja. Lihat senyummu? Yang bisa kamu keluarkan bahkan ketika sedang marah atau jengkel sekalipun kepada orang? Yang selalu menarik mataku untuk selalu melihatnya lagi dan lagi? Yang aku selalu mengatakan rindu kepadamu dan ingin melihat senyummu? Lalu kamu mengatakan aku gombal kemudian mengacak rambutku. Lihat. Kamu tersenyum lagi. Aku pun menghambur memeluk punggungmu. Itu selalu menjadi salah satu momen favoritku, memelukmu dari belakang, lalu tangan kiri atau kananmu ke belakang dan mengelus rambutku. Akhirnya kita tersenyum berdua.

Tapi kamu berbeda sekarang. Kamu terlalu pendiam.

Kamu berbeda sekarang. Aku merindukanmu yang dulu. Yang pernah kukenal dulu. Yang selalu menemaniku.

Kamu berbeda sekarang. Dengan berbagai infus dan alat bantu pernafasan di wajahmu, dengan dibotakinya rambutmu untuk memudahkan pembedahan otakmu, dengan kurus keringnya tubuhmu. Ya Tuhan, betapa pucat wajahmu itu.

Bertahanlah untukku. Untuk senyumku, kumohon jangan menyerah dulu. Kamu sudah berjanji untuk menjaga bahagiaku. Cepat bangun dan tepati janjimu.


6 komentar:

Rosa Al-Rosyid mengatakan...

true story kah??

uTit MarcUtit mengatakan...

aku pikir dia punya pacar baru ka...

Namarappuccino mengatakan...

@Rosa: Tidak dan semoga tidak terjadi pada semua yang membacanya. :)

@Utit: Hehehe karena itulah, dibuat endingnya seperti ini. :)

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

berpindah kelain hati kah?

suci nabbila mengatakan...

:( hikshiks.. jadi galau bacanya -__-

novi saja mengatakan...

endingnya gak disangk-sangka banget.. :(