Jumat, 08 Februari 2013

Tidak Seharusnya Melakukan Itu


Ini menyenangkan. Mendengarmu bercerita sepanjang malam dengan setiap kalimat yang tidak pernah dibuat-buat. Menikmati ketidakmampuanmu untuk berhenti bercerita karena kamu memang sepertinya sangat suka melakukannya. Menikmati momen-momen ketika tanganmu bergerak menirukan orang yang kamu ceritakan, atau ketika kamu memilin segelintir rambutmu di tengah-tengah cerita. Menikmati kamu menyeruput hot chocolate dan memakan sendok yang murni terbuat dari cokelat.

Ini menyenangkan. Terutama saat momen kamu tertawa. I never see such a happy face before i see you. Seperti, aku tidak tahu bagaimana menggambarkannya. Hanya saja kapan pun kamu melakukannya, kapan pun kamu bercerita dan tertawa, aku akan bisa ikut berbahagia. Kamu boleh bilang aku aneh, aku bilang aku berbahagia.


Ini menyenangkan. Kamu selalu duduk di tempat yang sama. Selalu memesan tempat itu satu jam sebelumnya. Di pojok kafe ini, dekat dengan mesin kopi, dekat denganku yang berada di mesin pembuat kopi.

Sayangnya, semua itu, kegemberiaan dalam ceritamu itu, selalu tentang dia. Laki-laki yang selalu ada di depanmu. Bukan aku. Meski kadang-kadang kita berbincang, tapi hanya sekedarnya saja. Kamu akan menyapa, aku akan membuatkan pesanan kamu dan dia. Lalu duduk, dan berlama-lama menikmati kamu yang sedang duduk di sana, di tempat yang selalu sama. Tersembunyi di balik komputer dan mesin-mesin pembuat makanan kafe ini. Dari tempat ini aku bisa memperhatikanmu tanpa kamu mengetahuinya.


Jadi, kapan-kapan, kalau kamu secara tidak sengaja melihatku menarik napas panjang setelah dua mata kita bertemu, itu aku mencintaimu, hanya saja lalu menyadari bahwa tidak seharusnya melakukan itu.



Tidak ada komentar: