Senin, 10 November 2014

Giveaway Namarappuccino








Sesuai janji, namarappuccino akan mengadakan giveaway. Tentu saja salah satu giveaway yang diberikan adalah buku #ResiduNamarappuccino. Ada 3 buku yang akan diberikan bagi pembaca namarappuccino. 

Sebagai catatan, Residu adalah kumpulan tulisan yang ada di blog ini dengan banyak cerita baru yang kalau suka namarappuccino, pasti akan suka juga kisah-kisah baru ini. 




Kalau pernah membaca postingan tentang Fey di namarappuccino, ternyata Fey menulis balasannya di email. Apa balasannya? Ada di buku ini. 

Penasaran dengan akhir cerita dari Suatu Hari Bersama Kamu, Ceritamu, dan Tawa Lepasku? Bahagia atau berteman saja? Ada juga di buku ini.
Apa saja cerita barunya? Berikut beberapa di antaranya.
Sejak Kamu Tidak Ada,Aku Tahu, dan Aku Sedang Mengusahakan Itu, Lelaki yang Mencintaimu Lebih Dulu dari AKu, Ada,Punggungnya, Mungkin Sudah Saatnya,Residu.

Agar tidak hanya menjadi buku biasa, ada tambahan lain. Seperti:
  • Tentang namarappuccino. Karena sering menerima email yang bertanya tentang blog ini, sekalian saja dicantumkan di buku ini a-z tentang namarappuccino.
  • Q&A. Ini juga karena banyak yang bertanya tentang berbagai hal seperti apakah akan menulis novel, inspirasi dari mana, buku yang sering dibaca apa, siapa itu Fey, dan apakah boleh curhat sama saya dan apakah boleh titip cerita untuk diposting di blog?
  • Tips Menulis. Yang ini, sama juga. Banyak yang bertanya tentang cara menulis. Bagaimana agar bahasanya masuk ke hati pembaca, bagaimana agar enak dibaca, dan lain sebagainya. Ini sekadar sharing dari pengalaman saya sebagai penulis, editor, dan redaktur pelaksana. InsyaAllah bermanfaat.


Sebagai tambahan, tentu saja tidak hanya buku #Residu saja. Ada dua buku lain untuk giveaway ini yaitu “Lelaki, Gadis, dan Kopi Campur Garam” dan “Membangun Blog No. 1”. Ditambah lagi beberapa stiker dan pembatas buku yang berisi quote-quote keping namarappuccino. 

Caranya bagaimana? Gampang saja.

Twitter

a.    Jawab 5 pertanyaan ini di twitter dengan menyertakan hashtag #ResiduNamarappuccino (ingat: double p dan double c).

1.      Dari mana mengenal namarappuccino?

2.      Apa quote favorit namarappuccino?

3.      Kenapa quote itu menjadi favorit?

4.      Posting apa yang paling disuka di blog namarappuccino beserta linknya.

5.      Kenapa posting itu menjadi favorit?

b.    Boleh lebih dari 5 twit jika tidak cukup selama kelima pertanyaan itu dijawab.

Misalnya pertanyaan 5:

Posting “Suatu Hari Bersama Kamu, Ceritamu, dan Tawa Lepasku” karena cerita ini seperti saya dulu .... (twit pertama)

.... ketika masih bersama mantan yang tidak bisa dilepaskan juga sampai sekian lama. #ResiduNamarappuccino (twit kedua)

c.    Contoh formatnya adalah seperti ini.

"Kenal namarappuccino dari @........ sewaktu retweet namarappuccino #ResiduNamarappuccino" (Misalnya: Twit 1)

"Quote Favorit “Jangan takut memulai kembali meski kamu sudah jatuh berulang kali.” #ResiduNamarappuccino" (Twit 2)

"Karena quote itu memberi semangat selalu untuk berani memulai kembali. #ResiduNamarappuccino" (Twit 3)

"Postingan favorit adalah “Kamu, Baca Ini” #ResiduNamarappuccino" (Twit 4)

"Karena “Kamu, Baca Ini” sering saya baca lagi jika saya sedang sedih, lalu bisa membuat saya bersemangat lagi. #ResiduNamarappuccino" (Twit 5)

d.   Tidak perlu (tidak harus) mention @namarappuccino agar menghemat karakter, tetapi jangan lupakan hashtag #ResiduNamarappuccino karena orang-orang yang saya mintai tolong untuk memberi penilaian, akan menilainya melalui search hashtag #ResiduNamarappuccino.

e.    Boleh ngetwit beberapa kali apabila memiliki quote dan postingan favorit yang lebih dari satu. Aturan tetap berlaku dengan menyertakan hashtag #ResiduNamarappuccino.

f.     Batas Waktu Hanya sampai Tanggal 15 November 2014. Twit setelah itu akan dianggap tidak ada.

g.    Siapa yang akan mendapat giveaway akan diumumkan pada tanggal 18 November 2014, dan akan dihubungi melalui twitter oleh @namarappuccino dan @miftachaliq.

h.    Keputusan tidak dapat diganggu gugat dan pengiriman paket giveaway akan dilakukan secepatnya begitu mendapat konfirmasi alamat dari pemenang.

Blog
a.    Silahkan posting satu buah tulisan mengenai namarappuccino. Harus juga menjawab beberapa hal berikut yang sama dengan twitter, yaitu:

1.      Dari mana mengenal namarappuccino?

2.      Apa quote favorit namarappuccino?

3.      Kenapa quote itu menjadi favorit?

4.      Posting apa yang paling disuka di blog namarappuccino beserta linknya.

5.      Kenapa posting itu menjadi favorit?

b.    Pada bagian awal postingan, sertakan kalimat ini, “Postingan ini untuk mengikuti Giveaway #ResiduNamarappuccino”. Judul tetap bebas tidak mengharuskan ada kata namarappuccino di dalam judul.

c.    Postingan bebas, tidak kaku, serta tidak mengikat. Boleh berupa fiksi, kritik, komentar pribadi, komik, bercerita melalui foto, keterampilan, pengalaman berbagi blog namarappuccino, kisah nyata yang mirip dengan posting namarappuccino, dapat jodoh (:D) atau apa saja. Bebas sebebas-bebasnya.

d.   Jangan lupa menyertakan link-link namarappuccino jika menyebut postingan satu judul. Dan link blog namarappuccino.com secara keseluruhan pada saat menyebut namarappuccino (satu link saja cukup)

e.    Mengenai quote favorit maupun posting favorit boleh disebutkan lebih dari satu. Postingan di blog juga boleh lebih dari satu selama isinya sama sekali berbeda.

f.     Silakan masukkan link tersebut di kolom komentar di halaman ini. Selain bisa dikunjungi blogger lain, memudahkan tim penilai untuk berkunjung. Siapa tahu terjadi jalinan pertemanan baru sesama blogger juga.

g.    Batas Waktu Hanya sampai Tanggal 15 November 2014. Postingan setelah itu akan dianggap tidak ada.

h.    Siapa yang akan mendapat giveaway akan diumumkan pada tanggal 18 November 2014, dan akan dihubungi melalui twitter oleh @namarappuccino dan @miftachaliq. Apabila tidak memiliki twitter, akan langsung dihubungi di postingan blog mengenai #ResiduNamarappuccino.

i.      Keputusan tidak dapat diganggu gugat dan pengiriman paket giveaway akan dilakukan secepatnya begitu mendapat konfirmasi alamat dari pemenang. 

Instagram
a.    Posting sebuah foto di instagram mengenai namarappuccino. Boleh menggunakan aplikasi, boleh berupa ilustrasi (gambar), video, tulisan tangan, karya, hasil foto, apa saja yang bisa diupload di instagram.

b.    Isinya harus mencantumkan quote namarappuccino baik dari twitter namarappuccino, postingan (baik keping maupun fiksi), atau pengalaman ketika membaca namarappuccino.

c.    Jangan lupa menyertakan “@namarappuccino” dan hashtag #ResiduNamarappuccino di dalam gambar atau foto tersebut.

d.   Tag akun instagram namarappuccino agar bisa dinilai oleh tim.

e.    Boleh upload lebih dari satu selama gambar yang diupload berbeda.

f.     Batas Waktu Hanya sampai Tanggal 15 November 2014. Instargam setelah itu akan dianggap tidak ada.

g.    Siapa yang akan mendapat giveaway akan diumumkan pada tanggal 18 November 2014, dan akan dihubungi melalui twitter oleh @namarappuccino dan @miftachaliq dan melaui instagram namarappuccino sendiri.

h.    Keputusan tidak dapat diganggu gugat dan pengiriman paket giveaway akan dilakukan secepatnya begitu mendapat konfirmasi alamat dari pemenang.

Aturan tambahan:

  • Masing-masing akan dinilai oleh tim yang saya mintai tolong untuk menilai agar jauh dari kesan nepotisme. Siapa saja mereka biar menjadi rahasia saya dan mereka. Mereka juga tidak saling mengenal satu sama lain.
  • Pemenang dari twitter, instagram, maupun blog, disediakan masing-masing satu paket giveaway (Residu; Lelaki, Gadis, dan Kopi Campur Garam; Membangun Blog No. 1; Beberapa sticker dan pembatas buku quote namarappuccino).
  • Aturan tambahan akan diberikan segera jika ada. Oya, cover namarappuccino belum tentu yang diposting ya. Bisa jadi iya, bisa jadi tidak. 
  • Semua postingan, upload, dan twitter harus baru, bukan postingan lama. 


Giveaway ini juga akan ada surprise di paket yang dikirimkan yang tidak akan diberikan kepada siapa pun, langsung dari saya. Apa itu? Biar nanti pemenang giveaway saja yang tahu dan silahkan kalau mereka mau menyebarkannya. 


17 komentar:

Nabila Ika Ramadhani mengatakan...

Waaa pengen ikut kaak, nanti aku kabari lagi :D

dmeisella indrasari mengatakan...

yes, i have done :)
http://dmeisella-dmeisella.blogspot.com/2014/11/sedikit-tentang-namarappuccino.html

Ita Sri Rahayu mengatakan...

Aku sudah ikutan, om :D
http://itaasrirahayu.blogspot.com/2014/11/residunamarappuccino.html

diaz :) mengatakan...

Ini kakak :)
http://diazhaninditya.blogspot.com/2014/11/giveaway.html

Dedaunan mengatakan...

ikut meramaikan Giveawaynya :)

http://suzywest25.blogspot.com/2014/11/lima-belas-tahun.html

inesarizky mengatakan...

ikut meramaikan kak :D
http://inesarizky.tumblr.com/post/102436436191/little-thing-about-namarappuccino

Dian Srg mengatakan...

Ikuuuuuuttt ya mas :)
http://diangsrg.blogspot.com/2014/11/giveaway-residunamarappuccino.html

Hayu Cahya mengatakan...

Senang bisa berpartisipasi dalam giveaway ini :) Mari saling berbagi blog :D http://hayupalevi.blogspot.com/2014/11/residu.html

Tere mengatakan...

Ikutan ya, Kak. :) http://kedaibaca.com/2014/11/bukan-sekedar-judul/

namarappuccino mengatakan...

Terima kasih, semua. Tinggal dua hari lagi. :)

Nabila Ika Ramadhani mengatakan...

Sudah kak, di http://lait-bhilaquila.blogspot.com/ :)))

Mega Amadea mengatakan...

tolong mampir ya kak disini.
http://megamarmoraa.blogspot.com/

mutiaratita mengatakan...

semoga bisa ikut meramaikan :)
http://initentangimpian.wordpress.com/2014/11/15/memori/

Meuthia Handayani mengatakan...

Ikuuut
http://tothelastbreath.wordpress.com/2014/11/15/pertamakalinya-ikutan-giveaway/

mutiaratita mengatakan...

another one: http://initentangimpian.wordpress.com/2014/11/15/coming-home/

Laini Laitu mengatakan...

Tahu apa hal yang paling menyedihkan saat ini Mas Ara?
Yaitu pas buka lapak ini mau nulis dan ternyata deadlinenya itu tanggal 15 november padahal seinget saya 18 november ... dan ternyata 18 nov itu pengumuman
#nangisdipojokan...
Ini nggak bisa diperpanjang ya :(

Laini Laitu mengatakan...

Tulisn bukan untuk ikut Giveaway melainkan sebagai penebusan janji yang telah saya buat kepada diri sendiri sebelumnya ^^

http://lainilaitu.blogspot.com/2014/11/namarappuccino.html